Alicia Lidwina, Penulis Buku Bahasa Asing

Menuliskan biografi satu penulis yang belum banyak ditulis biografinya, yang belum banyak bertebaran informasi tentangnya, yang baru satu karyanya yang saya baca, adalah sebuah tantangan yang menantang sekaligus menggelikan.

Sebelum melanjutkan, perlu saya sampaikan bahwa biografi Alicia Lidwina ini nanti mungkin tidak seperti biografi pada umumnya. Jujur saya katakan bahwa sumber dari biografi ini hanya dari About Me dalam blog Lidwina dan dalam karya ketiganya, Maybe Everything. Untuk identitas mendasar saja, saya belum menemukan, apalagi info-info yang lebih dari itu. Namun bagaimanapun tantangan RCO harus tetap dikerjakan sebagai tiket masuk level selanjutnya. Baiklah. Dari sini biografi Alicia Lidwina ini dimulai.

Alicia Lidwina ialah seorang wanita metropolitan yang kini gemar dalam dunia menulis. Ia adalah penulis tiga karya yang berjudul 3 (Tiga), Unspoken Words, dan Maybe Everything. Karya-karyanya telah diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama.

Lidwina mengaku, baginya menulis hanyalah untuk bersenang-senang. Penikmat espresso ini bersenang-senang dengan menumpahkan ide-ide melalui tulisan. Selain penulis, yang lekat dalam diri Lidwina ialah pembaca, blogger, dan juga pemimpi yang jeli.

Lidwina tampil menjadi penulis yang siap berkomunikasi dengan penikmat karyanya. Terbukti, dalam profilnya ia tidak lupa mencantumkan alamat email, instagram, dan juga twitternya. Dari akun instagram yang tidak terkunci itu juga, saya mendapatkan gambar di atas.

Baiklah. Hanya informasi-informasi ini yang bisa saya kumpulkan untuk menjawab tantangan. Biografi singkat yang terlalu singkat…. sampai-sampai saya pikir, masih layakkah tulisan ini disebut biografi? Meskipun dengan embel-embel singkat?

Klaten, 9 Maret 2019

23.46

Biografi pengarang buku Maybe Everything, Alicia Lidwina. Mengetahuinya dari buku yang saya gunakan untuk menjawab kewajiban RCO 5 level 4, membaca buku berbahasa asing.

2 respons untuk ‘Alicia Lidwina, Penulis Buku Bahasa Asing

Tinggalkan komentar